Powered By Blogger

Sabtu, 24 November 2012

Lapisan Data-Link


Layer data link adalah lapisan kedua dari model OSI. Lapisan data link melakukan berbagai fungsi tergantung pada protokol perangkat keras yang digunakan, tetapi memiliki empat fungsi utama: 
1. KOMUNIKASI dengan lapisan theNetwork atas. 
2. SEGMENTASI dari layerdatagrams atas (juga disebut paket) menjadi frame dalam ukuran yang dapat ditangani oleh hardware komunikasi. 
3. BIT PEMESANAN. Lapisan data link mengatur pola bit data ke dalam frame sebelum transmisi. Isu-isu format bingkai seperti berhenti dan bit start, order bit, paritas dan fungsi lainnya ditangani di sini. Pengelolaan big-endian / little-endian isu juga dikelola pada lapisan ini. 
4. KOMUNIKASI dengan lapisan Fisik bawah 
Lapisan ini menyediakan angkutan diandalkan data di link fisik. 
Lapisan data link berkaitan dengan pengalamatan fisik, topologi jaringan, link manajemen fisik, notifikasi error, memerintahkan pengiriman frame, dan kontrol aliran. 
Perlu dicatat bahwa di sebagian besar adapter antarmuka jaringan modern, fungsi fisik dan Datalink dilakukan oleh adaptor antarmuka jaringan. 



Lapisan Data-Link adalah lapisan protokol dalam sebuah program yang menangani data bergerak masuk dan keluar di link fisik dalam jaringan. Lapisan Data-Link adalah lapisan 2 dalam Open System Interconnect (OSI) model untuk satu set protokol telekomunikasi. 
Lapisan Data-Link berisi dua sub-lapisan yang dijelaskan dalam IEEE-802 standar LAN: 
• Media Access Control (MAC) 
• Logical Link Control (LLC) 
Lapisan Data-Link memastikan bahwa koneksi awal telah dibentuk, membagi data output menjadi frame data, dan menangani pengakuan dari penerima bahwa data tiba berhasil. Ini juga menjamin bahwa data yang masuk telah diterima berhasil dengan menganalisis pola bit pada tempat khusus di frame. 
SYARAT DAFTAR ISTILAH TERKAIT: TP0-TP4 (transportasi protokol 0 sampai 4), lapisan fisik, Transport Services Access Point (TSAP), Media Access Control layer (lapisan MAC), Layer Dua Tunneling Protocol (L2TP), data link layer, OSI (Open Sistem Interkoneksi), CDPD (Cellular Digital Packet Data), lapisan presentasi, lapisan aplikasi 



Apa yang lebih penting daripada IP dan routing? Nah, Layer 2 jauh lebih penting ketika itu rusak. Banyak orang tidak memiliki Spanning Tree Protocol (STP) pengetahuan yang diperlukan untuk menerapkan lapisan 2 jaringan yang tangguh. Sebuah switch turun seharusnya tidak mencegah orang dari memiliki konektivitas, termasuk tuan rumah yang langsung melekat padanya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar