Powered By Blogger

Selasa, 16 Oktober 2012

KEHADIRAN MOBIL MURAH DAN KEMACETAN (BI - 01 - SS - 12)

Jalan Raya Indonesia Segera Disesaki Mobil Murah
Kemayoran, WartaKotalive.com


Jalan-jalan raya di Jakarta dan kota-kota lain di Indoensia akan segera disesaki oleh kehadiranmobil penumpang baru jenis city car berhargamurah. Salah satu pendatang baru itu ialah Ayla.

PT Astra Daihatsu Motor yang tengah menungggu hasil pembahasan regulasi tentang Low Cost and Green Car (LCGC) atau mobilmurah ramah lingkungan menargetkan penjualan 3.000 unit Ayla setiap bulannya. Sasarannya ialah masyarakat kelas menangah ke bawah.

Kepada wartawan  yang menemuinya di area pameran otomotif The 20th Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 JIExpo Kemayoran, Jakarta, Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra mengaku, Daihatsu berharap besar kepada Ayla yang diperkenalkan sejak 19 September bersama kembarannya Toyoya Agya.

Amelia Tjandara juga mengemukakan, target tersebut kelihatannya kecil, namun sebenarnya angka tersebut adalah angka yang sangat besar. Sebab, katanya, di pasar permintaan tidak akan langsung muncul dalam jumlag besar, melainkan meningkat secara bertahap.

"Bayangkan waktu Xenia diluncurkan, target kami hanya 1.000 unit lho. Tapi secara bertahap menbgalami peningkatan jadi 2.000, 3.000, 4.000 dan setrusnya. Sampai sekarang sudah mencapai angka 7.000," ujar Amelia.

Belajar dari pemasaran Xenia, Amelia yakin, target tersebut bisa dicapai. "Meski sulit, kami yakin target tersebut bisa tercapai," ujarnya seraya mengaku yakin Ayla akan diserap pasar yang menjadi sasarannya.

Menurut informasi yang diterima Warta Kota, berbagai merek mobil murah yang membanjiri IIMS 2012 dapat dibeli dengan harga Rp 100 juta ke bawah. Untuk Pulau Jawa harganya bisa berada di bawah harga yang diberlakukan di luar Jawa.

Masih menurut Amelia, Daihatsu membidik angka 6 persen dari 30 juta masyarakat kelas menengah di Indonesia sebagai tergetnya. Dia meyakini target tersebut bisa dicapai karena Ayla dapat dibeli dengan skema kredit dengan cicilan sebesar Rp 2,5 juta per bulan.

Sebagaimana ramai diberitakan, Daihatsu Ayla diperkenalkan bersama kembarannya Toyta Agya pada selepas medio September 2012. Keduanya dirancang untuk memenuhi proyek LLGC alias mobil murahramah lingkungan yang dicanangkan pemerintah.

Saat ini meskipun harga belum diputuskan, sejak hari prtama IIMS 2012 Ayla telah menjadi sasaran pengunjung yang ingin mencari mobil murah. Hingga hari ketujuh Ayla telah mendapatkan pesanan sebanyak 236 unit atau hampir 50 persen dari 500 unit yang ditarget Daihatsu selama IIMS 2012.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar