Powered By Blogger

Jumat, 02 Desember 2011

Halusinasi cinta

Aku belajar untuk mencintaimu
Belajar untuk sayang padamu
Tetapi aku tidak pernah belajar untuk ditinggalkanmu
Tidak akan pernah..


Seiring suara musik berakhir,tepuk tangan pun mulai bergemuruh, terlihatlah sesosok pria menuruni panggung kecil. pria yang bernama reei telah menyelesaikan pekerjaannya dengan sangat bagus, dan ia kembali terpaku oleh pekerjaan lainnya, sebagai bartender. ya, memang reei terkadang mengisi acara live musik di sebuah kafe di daerah Kemang. sebelumnya manajer cafe tersebut secara tidak sengaja mendengar nyanyian dari suara reei. keesokan harinya reei diminta untuk menggantikan vokalis dari band café tersebut. reei pun dengan senang hati menerima tawaran sang manager dan ternyata penonton menyukainya. sejak saat itu reei menggantikan posisi vokalis sebelumnya yang saat itu sudah sering tidak datang untuk mengisi acara di kafe tersebut .


Seolah tidak ingin membuang kesempatan ,reei mulai mempekenalkan lagu buatanya sendiri. awalnya sang manager tidak menyetujui ide dari reei, tapi seiring berjalannya waktu banyak penonton menyukainya. dengan iringan denting gitar reei bernyanyi dengan indah. manager pun mulai mengakui kemampuan reei dalam bermusik dan menciptakan lagu. seperti biasa, setelah selesai berada di panggung, reei pun berada di belakang meja bar café tersebut menjalankan profesinya sebagai bartender .


Jam 2 pagi reei pulang. butuh waktu setengah jam untuk sampai di rumah. Dan telepon berdering,,


“hallo,reei kamu sudah selesai. ?”
“ehh,kamu Far. kamu ngapain jam segini masih bangun?, iya nih aku baru mau pulang kok.”
“aku kangen kamu reei,aku udah gak sabar ketemu kamu besok di sekolah. kamu pulang hati-hati yaa mbebku sayang. kabari aku lagi kalo kamu sudah sampai dirumah. Ok!.”
“iyaa,aku tau kok, kamu juga tidur lagi ya jeyek.hhee.i love you sayang.”
“ I love you too..nite.”
“nite.”


Jam 6 pagi telepon genggam reei berdering. reei belum bangun,  sampai beberapa saat barulah ia tersadar.


“hallo..”
“hallo mbeb ku sayangg,,ayo bangun. sebentar lagi jam 7. kamu cepet siap-siap yah mbeb ku sayang. aku tunggu kamu di sekolah jam 7, jangan telat!! dah mbeb.”


Telepon terputus. reei mulai bersiap - siap untuk ke sekolah. Ngomong – ngomong mbeb adalah panggilan sayang dari farna. awalnya hanya berupa kata ejekan. Tapi semakin lama panggilan tersebut mulai terasa nyaman terdengar di telinga reei. Jadilah mbeb.

sebelum berangkat  reei menyempatkan diri untuk melihat kamar bunda tercinta. ternyata masih pulas terlelap. reei mencium kening wanita yang telah melahirkannya itu, lalu ia munuju sekolah .

                                                                
“pagi sayangg..”
“hey..hey..hey sudah ahh. malu tau diliat temen – temen aku far “
“biarin aja. biar mereka tau kalo kamu tuh pacarnya aku, sini aku peluk lagi yaa?”
“uuuhh dsar mbeb jeyek, aku sayang banget ama kamu tau gak!”
“iya aku juga sayang kamu farna ku yang bawelnya ngalahin nenek – nenek. Hehe. Ehya sayang.nanti anterin aku ke toko kue chewy kita ya?”
“nanti siang mbeb? hari ini aku piket jeyek! kalo mau kamu tunggu aku sebenter deh. Ok mbeb jeyek ku sayang?”
“iya iya, tapi jangan kelamaan yah!”
“sinim kamu aku kiss dulu deh,hehe”
“dasar genit kamu,aku sayang kamu”
“aku juga sayang kamu mbeb.dah”
“dah”

Setelah mencium pipi reei, farna pun menuju kelasnya. mereka memang berbeda kalas.

Di kelas reei termasuk siswa yang mudah menerima pelajaran. hari ini ada tugas bahasa inggris yang belum selesai dikerjakan oleh reei, mungkin lupa.

“pagi reei.“
“eh hai pagi pu, lo sibuk banget sih, ada apaan pu.?”
“emang lo udah ngerjain tugas miss.yuli?”
“tugas apa? Oh iya,gawat gw lupa!!”
“yaudah kerjain sekarang!!“

Lalu mereka berdua sibuk seketika.

You are my everything  that I need in this world
like a beautifull world if you near around over me


reei mengucapkan akhir kalimat itu dengan sempurna, tepuk tangan pun ramai memenuhi seisi ruangan kelas. pelajaran pun selesai.


“reei udah istirahat nii,makan yuukk! Tapi samper renzo sama si qboth dulu yuuk” kata chupu
“iyaa iya bawel banget sih lo phu,macem anak perempuan aja”
“ih aku kan emang perempuan reei, sini sini kamu aku cium.hahaha”
“ih najis lo, kok malah jadi farna! Dasar!, udah yuk ah”
“iya iya”

Reei dan chupu berjalan melewati lorong sekolah menuju kekelas dua sahabat karibnya. Sebenarnya mereka adalah 4 orang sahabat, reei, chupu, renzo dan qboth. Berawal dari kelas dua mereka satu kelompok bahasa Indonesia yang mengharuskan mereka untuk sering bersama. Tenyata mereka mempunyai banyak persamaan. Mulai dari pikiran-pikiran yang absurd, pola pikir, dan kekonyolan tingkah laku mereka sama. Tapi sekarang mereka berbeda kelas, reei dengan chupu dan qboth bersama renzo.


        “ehh phu, tadi pelajaran miss.yuli gimana?”
        “gak tau both,bingung banget gw, tuhh..tanya si reei “
        “ahahaha…iya dong! gw dapet tepuk tangan anak – anak sekelas,hhehe….”
        “sombong sombong!! Gw juga dapet” renzo menimpali
“dapet timpukan …huahaha” qboth menambahi
        “dasar lo,,maling yaa lo? Makanya di timpukin..hahahaaa”
       

“ehh mbeb. kamu aku cariin di kelas, ternyata kamu udah ke kantin duluan. jahat iih ninggalin aku. huh!”
“Ehh iya sayang ,,maaf yaa. aku dari semalem belum makan tau, laper banget.. yaudah sini kita makan bareng ,nih kamu mau siomay aku gak sayang? aku suapin yaa?”
“cciiiieeee!!”

mereka bertiga menyoraki reei dan farna. Agak canggung memang. Tapi sebenarnya mereka sudah sangat akrab, seperti tidak akan terpisahkan walaupun ada halangan sebesar apapun juga ,mereka seperti tidak mau terpisahkan. best friend forever!


Jam dua siang sekolah bubar. Reei pamit pada tiga orang sahabatnya, hari ini reei tidak ikut berkumpul bersama seperti biasanya. Mereka bertiga pun memakluminya. setelah pulang sekolah mereka memang biasa berkumpul dirumah renzo


        “mbeb sayang, nanti kita bawain kue buat mereka juga yaa”
        “ahh iya bener banget tuh sayang”
“yaudah yuk jalan sekarang aja…iihh iih! kamu jangan jauh-jauh dong. sini deket aku,aku gak mau kamu jauh dari aku walau hanya sejengkal pun”
        “iyaa,bawel kamu ahh,,cuuph…”
        “ahh, kamu romantis banget sih. kamu kiss kening aku. makasih yaa mbeb sayang, aku sayang kamu.”


Selama perjalanan menuju toko kue, farna memeluk reei dengan erat. sambil berbincang, terlihat sekali rasa sayang itu. Bahagia….
Toko kue chewy adalah toko kue langganan mereka. Sudah lama sekali mereka berlangganan.mereka senang sekali menghabiskan waktu di tempat itu. Siang ini mereka pulang agak cepat dari biasanya. Mereka memesan kue lebih untuk para sahabat mereka, chupu, renzo, dan qboth. Setelah mengantar farna pulang, reei kembali ke rumah. Tidur….


Beberapa bulan berlalu. hari ini tanggal 11 maret. Anniversary mereka berdua. Sepertinya reei telah membuat rencana untuk hari jadi mereka, reei menunjukan sikap seolah-olah tidak mengingat hari ini. Reei hanya meminta farna untuk menemaninya hari ini selama ia bekerja di kafe. Farna pun jadi ragu untuk membahas hal ini denganya, farna akhirnya menemani reei di cafe, Sampai saat waktunya tibalah reei untuk bernyanyi, dan ketika berada di depan mikrofon reei sempat terdiam sesaat dan reei pun mulai berbicara..


hidupku mulai berarti ketika aku menemukannya.
hatiku yang dahulu membeku kini mulai mencair oleh hangatnya cinta dan kasih sayang darinya.
Aku sungguh tidak mengira bisa hidup berdampingan dengan dirinya.
Saat aku tau, aku mulai sayang dan cinta padanya. Akupun berjanji akan menjaga dia dengan tulus dari cinta yang aku punya untuknya.
wanita yang menyempurnakan hidupku sekarang bisa anda lihat di sudut sana.

Happy anniversary for us ya sayang,


Aku harap hubungan kita sampai selamanya.
kamu jangan pernah tinggalin aku yaa sayang.
karna aku sayang kamu dan cinta banget sama kamu,
semoga cinta kita abadi.. slamanya..
reei heart farna


 Penonton pun bertepuk tangan ,diirirngi tepuk tangan yang riuh reei menghampiri farna.


“happy anniversary buat kita yaa sayang..kamu kira aku lupa ya,maaf ya aku seharian ini aku cuek banget sama kamu. itu sengaja kok..”


Sebelum reei kembali menaiki panggung, reei memberi pelukan mesra untuk farna dan mencium bibirnya yang lembut sambil berucap manis..

”happy anniversary  ya sayang..”

masih di iringi tepuk tangan yang meriah, reei kembali ke atas panggung dan mulai bernyanyi. tentu saja dia menyanyikan lagu cinta untuk kekasihnya yang menemaninya.

Malam telah larut .reei pun mengantar farna pulang. sebelum pulang farna menangis di pelukan  reei, tidak henti-hentinya ia menangis sambil berucap..


“reei,,,aku sayang kamu, aku cinta kamu .aku bahagia banget bisa jadi pasangan  kamu sayangg....”
“iya farna,aku tau.aku juga cinta kamu.aku sayang kamu dan aku juga bahagia lewati waktu bareng kamu. Nah sekarang udah dong nangisnya. sekarang kamu masuk yaa,, terus aku pulang dulu.oke?”
“yaudah kamu hati-hati yaa. tapi peluk aku dulu, peluk yang erat,aku gak bisa jauh reei dari kamu. aku sayang kamu lebih dari aku sayang terhadap apapun”


Dengan ciuman manis reei pun pulang. Romantis.. Sesampainya di rumah telepon berdering . ternyata sms dari farna.


“Mbebku sayang, makasih banget yaa. Duuh.. aku masih nangis nih gara-gara kamu. aku terharu banget. padahal tadi pagi aku baru mau ucapin happy anniversary buat kita. tapi aku liat muka kamu jutek banget sama aku kamu juga cuekin aku. aku kira kamu marah  atau aku bikin salah tapi kamu gak mau ngomong sama aku atau apalah. jadi aku diem aja, tapi pas malem nya aku tau kamu bikin surprise buat aku .aku nangis.
Makasih ya sayang, aku sayang banget sama kamu. aku juga cinta banget sama kamu,dan aku harap kamu juga punya perasaan yang sama kaya aku sekarang. happy anniversary for us. I  love you..”


Reei tersenyum membaca sms dari farna. Setelah berada di kamar,reei  pun membalas..

“Iya sayang, aku tau ,happy anniversary juga yaa sayang. aku tadi baru pulang trus ada sms dari kamu, pas banget yaa sayang.. yaudah sekarang kita bobo yah, Besok ketemu di sekolah ..nite sayang”

Malam memang telah larut. mereka terlihat puas dengan hari ini. Mereka tertidur, tersenyum..

Malam telah terganti oleh Pagi yang cerah

“eh reei, gimana kemaren seru gak? rencana lo berhasil gak?”
        “aduh phu,,gw masih ngantuk lo udah nanya macem-macem..”
“yaahh,,mending gw nanya macem-macem ke lo kan, dari pada gw ngelakuin hal yang macem-macem ke lo.hehe..pilih mana”
“ih apan sih lo pu! iya bawel, iya jadi tuh kemaren gw sukses banget phu, eh,yang lain belum pada dateng yaa?”
“tau tuh,,bolos kali? katanya sih mereka ada pelajaran bu rilip. jadi mereka takut masuk.ahahahah….”
        “dasar!”
        “ehya,, farna juga belom keliatan tuh..blom dateng kali ya?”
        “serius lo phu?”
        “iyaa,,serius gw”
        “yaudah gw ke kelas dia dulu”


Reei pun berlari ke kelas farna yang memeng agak jauh dari kelas reei. Nihil. Farna tidak ada di sana. reei mencoba menghubungi phonsel farna. tidak aktif. Reei kembali menghampiri chupu di kelas, dengan terengah-engah reei kembali menemui chupu dan ternyata ..


        “happy anniversary!!”


Farna dan ketiga sahabatnya serta teman – teman yang lain ternyata sudah berkumpul. chupu sengaja membuat reei panik yang pada akhirnya membuat reei keluar dari kelas dan teman yang lain mempersiapkan kelas untuk kejutanya . dan berhasil.



        “mbeb ku sayang happy anniversary yaa buat kita. maaf tadi aku bikin kamu panik.”
“hey..udah mesra – mesraan nya, sekarang kalian berdua tiup nih lilin, gw mau makan kuenya. Tadi tuh gw sengaja gak sarapan demi makan nih kue,,hhehe”
“dasar lo both ,,gak mau rugi!”
“ahh lo juga zo,,samanya”


Reei dan farna meniup kue dengan angka satu diatas kue nya di hiasi dengan tulisan. ”happy anniversary to reei and farna”. Sebelum meniup lilin mereka menutup mata sejenak untuk membuat sebuah harapan. Make a wish..


“semoga cinta aku bersamanya akan terus selalu menjadi kebahagiaan yang menghiasi dan mewarnai hidupku dan dirinya.amien.”


Lilinpun tertiup diiringi sorak gembira. mereka bergembira dan reei mencium farna dengan lembut.


        “reei curang, masa Cuma farna doang yang di cium..gw juga mau dong reei,,,”
“ihh,,dasar lo phu. Udah pagi-pagi bikin gw panik sekarang minta cium sama gw. Sono gih buruan cari cewek.!”
        “yee,,daripada gw minta cium sama farna? nanti lo bunuh gw lagi.hhehhe…”
        “dasarr..”
“udah ah sayang ,kita potong keunya sekarang yuk! Kasian tuh qboth sama renzo udah ngiler duluan,hehee..”


Suasana kelas begitu ramai dan hangat dengan suka cita. bel masuk pun berbunyi. mereka semua kembali di sibukan oleh pelajaran. Pagi yang mengesankan untuk pribadi mereka masing-masing.


Bel pulang telah berbunyi, reei segera keluar kelas dan menuju kelas farna untuk mengajaknya pergi kesuatu tempat, sepertinya reei mempunyai kejutan lain untuk farna.
       
“hai sayang”
“ eh kamu mbeb, kamu ngapain disini, tumben banget,heheh”
“yehh kaya aku gak pernah kekelas kamu aja sih sayang, ehh ikut aku yuk?”
“hah? Kemana mbeb?”
“udah yuk”
“reei kamu ngajak aku kemana sih, kok mata aku pake ditutup segala reei?
“ohh, iya rahasia dong, biar kamu gak tau kita mau kemana”
“iya deh.oke”

Dan sampailah mereka ditempat tujuan.farna masih menggunakan penutup matanya, reei menunutun farna


“nah sekarang aku buka yah penutup mata kamu far.”
“ah aku jadi penasaran nih mbeb,kamu nyiapin kejutan apa sih?”
“wahhh reei kamu romantis banget sih, kamu tuh ya dari kemaren bisa banget bikin kejutan buat aku reei, aku makin sayang sama kamu reei”
“iya sayang ini semua aku lakuin untuk kamu, karna aku sayang banget sama kamu dan aku juga cinta kamu “
“sekali lagi happy anniversary buat kita ya sayang”


Reei menyiapkan candle light dinner dipinggir pantai, dan mereka berdua datang disaat matahari mau tenggelam, dan mereka pun melihat sunset, romantis..
Reei mulai bernyanyi

Mendapatkan cinta darimu seperti mendapatkan air digurun pasir
Mendapatkan kasih sayang darimu seperti menemukan dahan kering dihutan hujan
Apakah perasaan ini sama dengan kamu
rasa yang membuat hati ini begitu nyaman
rasa yang bisa menentramkan semua rasa
begitu hangat  cinta yang kuraskan

mereka berdua menghabiskan waktu berdua dipinggir pantai. Waktu menunjukan sudah hampir jam 9 malam, reei mengajak farna untuk kembali kerumah, walaupun agak berat untuk pulang mereka pun beranjak. farna memeluk erat tubuh reei, mereka asik ngobrol. Mereka tidak menyadari ada mobil yang oleng kearah mereka. reei tidak sempat menghindar. Mereka kecelakaan.


Warga sekitar menolong dan membawa mereka kerumah sakit, reei hanya mengalami luka ringan sedangkan farna masih belum sadar, farna mendapatkan benturan dikepalanya. Reei panik, reei berusaha menghubungi bunda dan mama farna, setelah beberapa jam mereka akhirnya datang reei mulai menceritakan kejadian yang dialaminya, bunda reei dan mama farna mendengarkan dengan seksama.

“untunglah kamu tidak apa-apa reei”
“iya bunda tapi farna..”
“gak papa reei, kita doain aja ya semoga farna gak kenapa-kenapa dan cepet sadar”
“maafin reei ya tante”
“bukan salah kamu kok nak”

Mama farna sangat sabar dan menyayangi reei seperti anaknya sendiri, dia tidak menyalahkan reei atas kejadian ini. Farna masih terbaring tidak sadarkan diri. untuk beberapa hari. Selama itu pula reei menunggui farna dirumah sakit.

“reei,,reei,,kamu dimana”
“farna, kamu sudah sadar sayang?”
“aku dimana reei?”
“kamu dirumah sakit sayang”
“kenapa?”
“kita kecelakaan setelah pulang dari pantai”
“kamu gak papa reei?”
“iya,aku gak kenapa-kenapa kok, syukurlah kamu sudah sadar sayang, aku kasih kabar dulu ya ke keluarga kita sayang”

Reei memanggil dokter dan menghubungi bunda dan mama farna. Selang beberapa waktu farna pulang, reei sangat bersyukur sekali begitupun keluarganya. Dan untuk beberapa hari kedepan farna istirahat dirumah.


Beberapa hari ke depan akan ada Japanese rock days di UI. Renzo dan qboth mengisi acara tersebut. Reei dan chupu memang sudah sering menemani mereka berdua manggung. Dan setiap ada Japanese festival mereka seolah tidak pernah absen, sudah seperti maniak. Kali ini reei berhasil membujuk farna untuk ikut . awalnya farna tidak mengerti tentang hal-hal berbau jepang. Mungkin farna hanya ingin bersama reei, jadi ia menyetujui ikut serta ketika ada Japanese rock day lagi. sebelum hari H tiba, mereka latihan di temani reei dan chupu. Tetapi reei  tidak bisa sampai malam, karena harus bekerja di kafe.


        “heyy guys, gw cabut duluan yaa..gw ada kerjaan nih”
        “oh iya, udah jam berapa nih. gih sana cepet pulang..”
        “kok lo kesannya kaya ngusir gw sih zo ..”
        “gak bodoh,,itu tandanya gw sayang dan perhatian sama temen tauk!”
        “uehh,,najis lo both”
        “udah ,udah sana gih reei berangkat” chupu menengahi
        “ok! Gw cabut yo my man. see you all..’
        “ehh,,tapi cium gw dulu dong reei, anggap aja gw farna..hehehee…”
        “najis lo phu,,!!” teriak mereka bertiga berbarengan
        “hahaaha”

Begitulah mereka. suasana yang tegang tidak pernah berakhir perseteruan. reei berangkat kerja langsung dari tempat latihan. malam ini dia akan perform lagi. Sepertinya penonton yang datang memang sengaja untuk melihat penampilan reei saja. Mereka tidak pernah tahu siapa sosok reei sebenarnya, yang mereka tahu reei hanya seorang bartender dan pengisi acara di café tersebut.

Aku selalu sempatkan diri untuk memikirkan kamu.
        Sampai pada akhirnya aku tidak pernah menyempatkan untuk memikirkan kamu.
        Karena pada akhirnya pikiran aku hanyalah tentang kamu.


Sukses. lagi-lagi reei membuat semua pengunjung terpaku oleh lagu ciptaanya sendiri. itulah yang di tunggu-tunggu oleh penonton . penampilan reei memukau. dan phonsel reei berbunyi. Rupanya sms dari farna.

“mbeb ku sayang, aku sayang kamu selamanya,, I need you .don’t leave me alone, I can’t live without you .you are my everthing to me. I love you. muuachh muachh!!”


Reei senang mendapatkan sms dari farna. seperti biasa ia membalasnya dan farna membalasnya lagi.


“sayang aku gak bisa bobo lagi. huhhu,, aku kangen kamu. kangen banget-banget . aku gak bisa apa-apa tanpa kamu sayangg. Kamu tuh nafasnya aku. aku bisa bernafas karena kamu. Kamu jangan pernah tinggalin aku yah,, I love you.”


Hari ini ada yang berbeda dari biasanya.susana di café tampak begitu ramai. reei pun sibuk dengan mereka. Terkadang ada pengunjung yang mengajak reei untuk berkencan dan reei pun selalu menjawab.“maaf,,aku sudah punya pacar” selalu saja seperti itu. Reei memang harus menahan godaan. hebat! pria setia. sudah waktunya reei pulang. setelah sampai di rumah tidak lupa ia sms farna.


“Farna sayang aku sudah sampai dirumah .kamu pasti lagi bobo yaa,,yaudah bobo yang nyenyak .sampai nanti ketemu di sekolah yaa sayang,,I love you,,”



Lalu reei tertidur pulas.


Telepon reei berdering, rupanya hari sudah pagi seperti biasa farna menghubungi reei untuk bangun dari tidurnya agar ia  tidak terlambat kesekolah, tetapi kelihatanya reei sangat lelah sekali sampai dia tidak bangun untuk mengangkat telefon dari farna. Bunda reei yang mendengar suara telepon berdering terus menerus akhirnya menghampiri kamar reei, ketika bunda membangunkan reei badan reei sangat panas, mungkin reei sakit. Telepon masih berdering.


“hallo”
“hallo reei kamu lama banget sih angkat telefon aku?”
 “ini bunda farna”
“eh maaf bunda, loh reeinya mana bund?”
“reei masih tidur nak kelihatanya dia kena demam, tolong ijinkan dia ya nak”
“yahh, reei kenapa bund? Dia sakit ya? Aduh reei, dia pasti kecapean ya bund? Iya bund nanti aku bilang ke wali kelasnya reei, yaudah ya bunda, dah bunda”
“dah farna”


Telepon ditutup. Bunda mengambil handuk kecil untuk mengompres kepala reei, badan reei panas sekali, reei juga belum bangun dari tidurnya. Demam


Disekolah farna khawatir akan keadaan reei. tidak biasanya reei sakit. apalagi sampai tidak bangun. Rasanya ingan sekali farna meninggalkan pelajaran menuju ke rumah reei.


Istirahat tiba. chupu datang menghampiri qboth dan renzo. Memberi kabar reei tidak masuk. Mereka berembuk dan akhirnya mereka berniat pulang sekolah nanti ke rumah reei.


        “phu emang reei gak masuk kenapa?”
        “kata farna tadi pagi dia sakit zo..”
        “hah!sakit? bisa sakit juga tuh anak “
        “iyalah both, dia kan manusia juga”
        “ohh,,iya ya dia manusia”
        “bodoh”
        “nahh,, tuh farna”
        “haii far” sapa mereka bertiga berbarengan.
        “ih,,kenapa kalian kompak banget”
        “hahahhaaha,,,”mereka tertawa
        “huh, ketawa kaya gini kaya ada yang kurang”
        “iyalah far, pacar kamu tumben ga masuk”
        “iya both”
        “nanti aku pulang sekolah mau kesana, kalian?”
“yah, kita juga pasti ke sana dong. tapi kamu duluan aja deh. kita kasih waktu buat kalian berdua..hehee”
“dasar”
“yaudah aku masuk duluan yaa,,bye all”
“bye far,,”jawab mereka. kompak lagi

“ihh,,kita jadi diem gini yaa .rasanya kurang banget kalo tuh anak ga ada. yaa gak?”
“iya bener. berarti nanti kita gak latihan dulu ya zo”
“iya both,gw mo ke rumah reei aja”
“okee,best friend forever!”

Jam pelajaran di mulai kembali. mereka kembali di sibukan oleh pelajaran. Semua terdiam dalam kegelisahan menanti jam pulang.


rasanya sepi sekali tanpa kau di sisiku
aku tidak bisa bernafas tanpa kamu reei
aku kangen kamu mbeb,,
kangen banget,,,


bel pulang akhirnya berbunyi, farna bergegas pulang untuk berganti pakaian. Dia ingin lama berada dirumah reei dia pun memberitahu mama kalau reei sedang sakit, jadi dia minta ijin kerumah reei.


“aku pulang mah. Mah aku langsung pergi kerumah reei yah”
“memang ada apa?”
“reei sakit mah, aku mau jenguk dia”
“oh yasudah, sampaikan salam mama untuk bunda reei ya sayang”
“iya mah,aku berangkat yah”
“ ya hati - hati ya sayang”


Di perjalanan farna memikirkan reei,  farna berinisiatif mampir ke toko kue untuk membeli kue kesukaan reei. Mungkin reei akan senang. Dan sampailah farna di rumah reei, terlihat bunda diteras rumah.


“halo bunda. Bunda gimana reei? Reei udah bangun belum? Reei udah makan? Sekarang reei gimana?
“sssssstt.... farna sayang, lebih baik kamu liat sendiri keadaan reei, gih kekamarnya sana”
“ah iya bund iya”


Farna sedikit berlari ke arah kamar reei. Dan terlihatlah orang yang begitu sangat dicintainya, terbaring masih menggunakan seragam kerjanya, di keningnya ada kompresan, farna mendekati reei
“cuuph,,halo mbeb sayang, aku datang nih buat kamu, kamu kenapa sih mbeb?
Tadi pagi kamu masih sms aku kan pas pulang kamu kecapean ya sayang. Reei masih tertidur Farna terus bercerita


“Mbeb sayang kamu bangun dong aku bawain kue yang biasa kita makan nih aku mau kamu bangun terus mam kue berdua aku mbeb”


Dan ketika farna ingin mencium kening reei untuk ketiga kalinya reei tersadar. Kelihatan bingung kenapa farna ada disini badannya juga terasa sakit, Reei mulai bicara.
  Sayang kamu kenapa ada disini ?”
“sssssst.. aku datang untuk kamu mbeb, kamu sakit”
“ hah iya ya aku sakit. Uuuh seneng banget kamu ada disini sayang, bunda dimana?”
“ Bunda di depan, tadi pagi aku telepon kamu tapi kamu gak angkat-angkat, terus bunda deh yang angkat telepon”
“ Oh iya gak tau kenapa aku pusing banget pas pulang semalem”
“mbeb sayang, kamu makan yah , kamu pasti belum makan kan? nihh,,aku bawain kue”
“wahh,,asik. makasih ya sayang.kamu suapin aku yaa”
“ihh, kamu manja deh. yaudah sini aku suapin “
“ohh iya sayang, tadi aku mimpiin kamu loh.aku mimpi kamu  kiss aku”
“ohya sayang? ,,sekarang kamu mau aku kiss?”
“mauu,,”
“cuuph..uhh! reei aku sayang banget sama kamu aku ga mau kamu sakit.kalo perlu aku aja yang sakit.”
“heei,,ga boleh gitu dong sayang. Nah sekarang suapin aku lagi sayang.?


Farna menyuapkan kue ke dalam mulut reei dengan lembut. reei terlihat bersemangat sekali, walaupun masih pucat. Farna memeluk reei lalu farna tertidur di pinggir tempat tidur. reei mengusapnya sambil mengecup kening farna.


“makasih yaa sayang. kamu udah perhatiin aku. Kamu pasti kecapean yaa sampe ketiduran di sini.yaudah kamu bobo aja dulu”


Tidak lama kemudian reei pun tertidur.



Bunda melihat keadaan reei. Rupanya kondisi reei terlihat mulai membaik. Farna terbangun.

        “ehh.bunda ...maaf bund aku ketiduran?”
        “gapapa kok far..”
“didepan seperti ada tamu, tolong kamu lihat yaa far. bunda mau ganti kompresan reei sebentar”
        “baik ,,bund”

Sementara bunda mengganti kompresan reei, farna ke depan untuk melihat siapa yang datang. Rupanya yang datang temanya reei, qboth, renzo dan chupu.

        “hallo farna..”
        “ehh,kalian.kenapa baru datang?”
“iya,,tadi si chupu ada tambahan pelajaran. kita terpaksa nungguin dia dulu. ehhya far,,bunda mana?”
“dikamar reei”
...
“ohh,,kalian rupanya” bunda tiba-tiba berada di teras depan.
“ehh iya..hallo bunda”
“kalian mau jenguk reei kan?yaudah yuk,,masuk”
“ohh,,oke bunda”
“mereka kompak ya farna”
“iya bund..dari tadi siang ngomong barengan terus.hhihi...”


Dengan hebohnya mereka berjalan menuju kamar reei. reei sudah bangun dia terduduk di pinggir ranjang.


“hello reei, kita dateng loh”
“eh kalian, ngapain dateng?”
“Heh dasar belagu, kita kan ngejenguk lo tau”
“ haha iya ya, becanda, makasih yah”


Kelihatannya Reii sudah baikan, Reei begitu semangat di kelilingi oleh orang-orang yang dia sayangi dan menyayangi dirinya. Teman-temanya mengobrol dikamar reei, farna duduk berdekatan dengan reei. Memeluk reei dan mereka pun hanyut dalam pembicaraan. Tidak disadari waktu  sudah malam, mereka pun pamit. Reei telah tertidur ditengah pembicaraan tadi.

“bunda,kita pamit dulu yah”
“iya bunda aku juga pamit mama dirumah sendirian bund. Ohya bunda tadi dapet salam dari mama bund”
“ah iya makasih, salam juga deh buat mama kamu ya far”
“yasudah, kalian hati-hati dijalan ya”
“ok bunda, sip bos,hehe” mereka bertiga kompak sekali.

        ...
“dasar anak-anak,makasih ya”

bunda berucap dalam hati kecilnya, rumah reei kembali sepi setelah beberapa jam tadi ramai oleh canda tawa reei farna dan teman-temanya. Setelah mereka hilang dari pandangan mata bunda kedalam menengok reei, rupanya benar reei memang sudah sangat baikan. Tinggal menunggu besok pagi.


Beberapa hari telah lewat. Semua bejalan normal seperti biasa, reei dengan farna dan mereka bermain bersama chupu, renzo, dan qbot. Besok ada event japanese rock day, sepertinya qboth dan renzo sudah sangat siap sekali. Hari ini mereka berkumpul untuk membicarakanya.


Dan tibalah harinya, mereka siap berangkat. japanese rock day hari ini sangat berbeda, karena keikutsertaanya farna. Cuaca pagi itu agak mendung mereka pun berangkat lebih awal agar bisa memperkirakan jika terjadi hal yang tidak diinginkan seperti hujan. Dan ternyata benar tidak disangka ditengah perjalanan hujan turun mereka pun terpaksa berhenti menunggu hujan.mereka tetap saja khawatir walaupun sudah berangkat lebih awal, setelah beberapa saat akhirnya hujan pun reda. Mereka melanjutkan perjalananya.



Mereka sampai di UI tepat setelah waktu istirahat. Jadi mereka bisa bersiap-siap untuk take in. Qboth dan renzo bergabung bersama personil lain dibelakang panggung. Sementara reei dan farna siap untuk menyaksikan penampilan mereka di front stage.


Waktunya mereka tampil. penonton ramai bersorak, lagu pertama dibawakan dengan sukses. Farna menonton dipelukan reei.


“reei..”
“ya sayang,kenapa?”
“reei, km kenapa gak jadi vokalis band mereka aja sih?”
“oh.aku? mau sih tapi nanti-nanti aja ah, malu aku far,hehe”
“ih dasar kamu, ilove u mbeb”
“iloveu too farna sayang”


Lagu kedua dua dimulai. farna menikmati acara japanese rock day dengan reei. malam setelah penutupan acara mereka pulang.


Bulan agustus tanggal 7 ini farna ulang tahun. Reei sudah mempunyai rencana untuk mengerjai farna. Reei juga sudah menyiapkan hadiah untuk farna. Boneka beruang yang besar sekali. aktivitas berjalan seperti biasa. Tanggal 5 mei reei mulai bertingkah laku tidak biasa terhadap farna. Cuek. Farna menjadi sedih melihat perubahan sikap reei terhadapnya. Sampai pada akhirnya ia lupa hari ini adalah hari ulang tahunnya. pagi-pagi ia sudah datang ke rumah farna. farna terlihat senang tapi reei tetap cuek.


        “hari ini aku bangun pagi.jadi aku ke sini”
        “ehh,,kamu reei.makasih kamu udah jemput aku’
        “udah,,jangan bawel.cepet naek”
        “reei,,kamu kenapa sih”


Rupanya reei berhasil menjalankan rencananya. farna sedih. Di sekolah pun reei tetap cuek kepada farna. Sampai akhirnya bel sekolah berbunyi. Setelah bel berbunyi, terdengarlah suara reei melalui speaker sekolah

        “Happy birthday!!”

Farna sayang selamat ulang tahun yaa,maaf aku udah cuek sama kamu .akiu sengaja kok.

Farna kaget. Ia mengenali suara reei. Yaa,,jelas itu reei. setelah speaker mati farna menanti reei. Ternyata reei ada di lapangan. farna pun menghampiri reei. “Happy birtday to you.” teman-teman reei lalu menyanyikan lagu ulang tahun untuk farna.


Setelah farna sudah berlumuran tepung, telur dan basah kuyup, lalu reei mengeluarkan kue dengan lilin diatasnya, tetapi sebelum farna sempat meniup lilinya terdengar suara klakson motor ramai sekali dari arah gerbang sekolah dan diantara rombongan itu turunlah seorang lelaki berjalan kearah mereka dan akhirnya lelaki itu menemui farna, Farna kaget ketika melihat lelaki itu. Tanpa basa-basi lelaki itu mencium farna dan berucap..

“happy bithday baby”

Reei tahu ia telah di khianati . farna selingkuh.. Sadar dirinya telah dikhianati ia bergegas pergi.


Setelah ia sampai di rumah reei terdiam di kamarnya. Di sudut ruangan terlihat boneka beruang besar. Reei mendekap erat beruang itu. Dengan kesedihanya ia menangis. Setelah tangisanya reda. Reei membawa beruang besar itu, beruang yang sebelumnya telah diberi nama docy, beruang yang manis. Reei ingin beruang itu menemui orang yang dituju olehnya.. farna.


Sesampainya dirumah farna, ternyata farna belum pulang, mungkin masih asik bersama selingkuhanya itu, farna selama ini hanya mengenakan topeng belaka, berkata seolah-olah itu adalah kejujuran. Reei menemui mama farna dan meminta izin untuk meletakan hadiah itu dikamar farna, mama farna sempat terheran-heran oleh sikap reei, tetapi kemudian dia pun mengerti.lalu reei pamit pulang.


Setelah dari rumah farna reei tidak langsung pulang, dia berjalan mengikuti pikiranya dan rupanya tertuju ke suatu tempat dimana reei pernah menghabiskan waktu yang sangat special dengan farna. Pinggir pantai. Tempat mereka merayakan annyversary mereka berdua. Reei menangis sesampainya disana.


Keesokan harinya reei sekolah seperti biasa. Tetapi kali ini ada yang lain farna datang tidak dengan senyuman dan bukan untuk kesenangan apalagi untuk mencintai reei seperti biasa, dia datang dengan tangisan, farna datang memohon maaf dari reei. Setiap hari terus dan berkelanjutan. Reei tetap tidak perduli, sampai akhirnya reei sudah tidak tahan lagi, dia sampai melakukan perbuatan yang tidak diduga oleh farna sebelumnya, dan akhirnya farna pun menuruti reei untuk tidak menemuinya lagi.


Reei jadi sering termenung sepertinya keceriaan sudah hilang dari diri reei, berganti dengan kesedihan yang terus menerus menghantuinya dengan rasa sakit, sahabat dan teman reei sudah sangat mengerti akan reei, mereka pun sudah berusaha untuk menghibur reei tapi reei tetap terdiam .


Reei mencoba mengobati rasa sakitnya, ia berusaha mnyibukan diri ditempat kerja, reei jadi sering datang ke kafe lebih awal, sampai suatu hari manajer reei menanyai reei kenapa datang sebelum jam kerja yang biasanya reei datang telat. dan reei hanya tersenyum kecil. Senyum yang penuh arti bagi manajernya.

Tiba giliran reei mengisi acara live music di cafe tersebut.

...
Aku terluka melihat kamu denganya
Hatiku lebih hancur ketika mengetahui kau juga miliknya
Dan kini kau membunuhku dengan cintamu


Seperti biasa, reei dihujani oleh tepuk tangan pengunjung. Begitu mempesonanya reei sampai ada pengunjung yang ikut menangis. Reei membawa kesedihan hatinya dan yang mereka tau reei hanya mendalami karakter dalam lagu itu. Yang sebenarnya di alami oleh reei.


Setelah semua itu reei kembali ke meja bar melayani pesanan minuman pengunjung cafe. Salah seorang dari mereka bertanya pada reei.


“hey,tadi kamu nangis beneran yah?”
“ah aku Cuma menghayati lagunya kok”
“lagu buatan kamu sendiri ya? Soalnya aku belum pernah denger tuh lagu”
“ahaha iya lagu sendiri, gak bagus yah?”
“lagunya bagus kok”
“ahaha bisa saja”


Bapak tua itu meninggalkan reei dengan minuman ditanganya, dan ia kembali mengobrol dengan tamu yang lain.


Waktu terus berlalu tidak terasa sudah hampir setahun. Karir reei dicafe tersebut sangatlah baik reei sudah menjadi assisten manager, reei mengurusi segala macam kegiatan di cafe. Tapi memang dasar reei rajin atau kurang kerjaan terkadang reei masih berdiri dibelakang meja bar melayani pesanan minum pengunjung.dan sekarang reei sudah menjadi pengisi acara tetap di live music cafe tersebut. Semua hasil kerja reei sangat memuaskan, tapi tetap saja reei hanyalah anak sekolahan reei masih mempunyai tanggung jawab terhadap nilai-nilainya disekolah.


Waktu sudah agak siang, reei seperti sudah terbiasa dengan keadaan seperti ini, reei segera bergegas bersiap diri untuk menuju kesekolah yang tidak disukai olehnya. Agak aneh memang kenapa dia tidak menyukai sekolahnya. Padahal tempat itu tidak kurang didsatangi lebih dari 6 kali seminggu. Rasa tidak suka itu muncul ketika orang yang begitu sangat ia cintai dengan mudah mengkhianatinya.

Hari ini tanggal 7 dibulan agustus tidak ada yang spesial sejak hari itu, hari dimana ia tau begitu terlukanya hati dan perasaan yang ia miliki untuk orang yang sangat dicintainya. Hari yang sama saat ia terluka entah apakah ia lupa atau ia hanya berpura-pura untuk tidak mengetahuinya

“kenapa kamu tega melakukan perbuatan seperti ini terhadapku, dan kamu pun tau aku begitu sangat mencintaimu “

Adalah      awal kalimat dari perseteruan yang hebat. Dihari itu untuk pertama kalinya reei tau ia telah ditipu mentah – mentah oleh farna, orang yang sangat ia cintai.

Reei sudah siap untuk melakukan kegiatan hari ini dan ia pun segera melesat menuju tempat yang tidak disukai olehnya. Sekolah..

“senang rasanya bisa berada didekatmu seperti ini andai saja aku bisa menghentikan waktu , aku ingin waktu yang sangat berharga ini aku lewati hanya dengan kamu reei”

Suara yang begitu lembut berbisik diteliga reei, reei pun berucap lembut

“iya aku tau karna kamu adalah orang yang paling berarti didalam kehidupanku”
...

“Aku sudah muak dengan semua ini pikiran masa lalu yang terus saja mengganguku, yang selalu saja hadir dipikiranku, padahal aku sudah berusaha untuk mencoba memaafkan dia,tapi kenapa? Kenapa rasnya hati ini bertentangan yang begitu sangat. Tidakah dia mengerti bahwa aku rapuh. Aku kecewa padanya. Aku telah mencintainya dengan tulus tapi apa yang aku dapat? Apa yang aku dapat dari semua ini ? hanya sebuah rasa sakit yang begitu sangat menyiksa hidupku. Aku jadi membenci apapun yang berhubungan dengan dirinya. Aku benci.. dan aku hanya menangis tersedu”

teriak reei dalam hatinya.memilukan, dengan tetap melanjutkan perjalanan menuju sekolah.

Reei pun sampai disekolahnya dan terlihat seorang wanita yang memang menunggu kedatanganya hampir disetiap pagi.

“pagi reei. Kamu tumben datang agak pagi? Padahal tadi aku sudah mengira kamu hampir telat, ini sudah aku sediakan sarapan untuk kamu, makanan kesukaan kamu loh, aku tau kamu pasti belum sarapan, ayo makanlah
“ haduh kamu pagi-pagi gini udah bawel, iya iya mana sini aku makan, kebetulan banget aku lagi laper nih.

Akhir-akhir ini memang wanita itu cukup memperhatikan reei.

“met sarapan ya,aku sendiri lhoh yang masak”
“masa sih?”
“emangnya kamu bisa masak?hahaha” sahut reei memotong perkataan taby, wanita yang sejak tadi ada didekatnya.

Pukul 07.30 bel sekolah berbunyi reei segera menghabiskan makananya

“udah bell nih, aku masuk kelas duluan yah, makasih loh sarapanya by” ucap reei lembut
“ahh iya sayang banget yah,padahal aku masih betah sama kamu reei.hehe”
“nantikan bisa ketemu lagi by,,udah ya”

Guru sudah memasuki ruangan kelas dan memulai penjelasan- penjelasan yang menurut reei itu sangat absurd... pikiran yang membingungkan

“kamu sudah lama menunggu reei?”

suara farna sedikit mengejutkan reei yang memang sedang menungu farna.

“ enggak kok. Aku baru aja dateng beib.”
“cuuph”
“kamu jangan bohong aku tau kok ,kamu tuh udah lama nungguin aku reei, maaf ya aku telat,, ada urusan tadi dirumah”

Reei dan farna berjanji untuk bertemu mereka ingin menonton film.

"maaf ya reei,, gara-gara aku telat dateng kita jadi kehabisan tiket deh “
“Yaudah gpp kok, kan masih ada yang jam kedua.ok, sekarang kita ke toko kue aja yuk”

Reei berusaha untuk tidak menunjukan wajah kecewa dihadapan farna

Guru dikelas masih menjelaskan pelajaranya,, reei masih asik melamun dan..

“apa yang dimaksud molekul mencari stigma reei?” guru tersebut bertanya pada reei.
Reei tersadar dan menjawab..
“biasa.cake cup coklat yang buat mama 2 yah..”jawab reei yang memang baru tersadar dari lamunan.

Kontan seisi kelas tertawa terbahak-bahak mendengar jawaban dari reei yang absurd. Untunglah bel berbunyi tepat ketika reei mau dihukum. Hukuman tertunda sampai minggu depan. Reei selamat.

reei sudah sering sekali melamunkan hal-hal yang dilakukan ketika masih bersama farna. Terkadang pikiran tentang itu muncul begitu saja dipikiran reei tanpa tersadar..

“reei,reei cepatlah ikut denganku,nanti kamu ketinggalan”

reei sudah sangat mengenali suara yang begitu lembut

“haduh kamu kenapa sih farna? Ada apa sih?” tanya reei kebingungan
“udah ah ayo cepat.” Tegas farna

Reei berjalan mengikuti tuntunan tangan lembut farna melewati lorong-lorong sekolah yang begitu riuh,dan sampailah mereka di ujung lorong sekolah dekat kearah kantin, terlihatlah salah satu teman mereka yang sedang bertengkar hebat.
“kamu tau reei,,aku gak mau yah kita seperti itu, aku mau kamu setia sama aku, aku sayang banget reei sama kamu.. aku tuh gak bisa kalo kamu tinggalin aku reei”
“farnaaaa sayang...aku kira ada apa sampe kamu heboh gini. Ternyata Cuma liat orang berantem doang. Dasar kamu.iya-iya sayang aku ngerti kok. Karna aku tuh juga sayang sama km,, sayang bangetttt.. ihh dasar jelek..wleeee!!” reei berlari menuju kantin
“ih.km berani ya nyubit aku!!awas kamu ya” farna berlari menyusul reei

Taby datang menemui reei, terlihatlah reei dipojokan kelas. Tertidur..

“ awww!! Apa sih, sakit tau,,” reei sedikit berteriak.
“reei km kenapa sih? Kamu suka banget deh tidur, bengong-bengong gitu, yang semangat ahh. Ke kantin yuk? Kamu kan tadi belum minum reei pas sarapan.hehe”
“oh iya aku lupa. Pantesan yah tenggorokan aku kering gitu..hehe..traktir dong by??”
“iya-iya aku yang traktir”

Reei tidak terlalu memperhatikan lingkungan sekitar membuat  teman-teman reei seolah kehilangan sosok reei. Sejak hari itu reei berubah sikap menjadi dingin dan pendiam, belum ditambah lagi reei suka melamunkan masa lalunya.


Keadaan telah berubah sekarang, sepertinya reei yang dahulu sudah mati. Reei yang peduli temanya, reei yang peduli serta menjadi murid kebanggaan yang sering dibicarakan guru-guru diruangan setiap kelas. Dan lahirlah reei yang sekarang.


Pada awalnya teman-temanya bertanya-tanya apa yang menyebabkan reei menjadi seperti ini, dan sampai akhirnya diketahuilah bahwa reei telah patah hati karena farna mengkhianati cintanya dan sekarang mereka pun tau dan mencoba untuk mengerti akan situasi ini.


Mereka hanya bingung, di satu pihak reei itu temanya dan disatu pihak pun halnya sama. Apakah mereka patut untuk memihak disalah satu sisi.dan pada akhirnya mereka pun hanya terdiam.

Keadadaan ini bertahan cukup lama. Sampai akhirnya munculah seorang wanita yang bernama taby, taby seperti sebuah jalan keluar dari semua permasalahan ini. Misterius

Bel masuk kembali berdentang seakan berteriak keseluruh siswa bahwa pelajaran akan dimulai kembali, reei dan taby yang sedang menikmati segelas minuman segar segera bergegas kembali ke kalas mereka masing-masing.

“ makasih ya minumnya”
“iya reei, yaudah masuk gih sana. Awas! Kamu jangan melamun lagi ya!”
“haha iya iaya bawel”

Awalnya reei tidak terlalu memperhatikan awal dari pertemuan dia denganya, reei akhirnya teringat ketika ia menyerempet taby di jalan dekat sekolah.


Saat itu reei mengendarai motornya sambil melamun, dia tudak menyadari ada wanita didepanya. Dan diapun menyerempet wanita itu, terjatuh.. reii tidak terluka tetapi wanita itu terluka pada bagian kaki kirinya,, berdarah karna tergores, Untunglah reei segera mengobatinya.


Setelah sedikit perbincangan maaf denganya reei ingin mengantarkan wanita yang telah diserempetnya tadi,tidak disangka-sangka rupanya ia anak baru disekolahnya reei , dan akhirnya mereka pun menuju sekolah bersama.dan sejak kecelakaan itu reei merasa bertanggung jawab, dia memutuskan untuk mengantar-jemput taby sampai sembuh. sampai akhirnya taby sembuh reei merasa lega karena sudah tidak ada lagi yang membebaninya..tetapi taby seolah tidak mau lepas dari reei dan sampai sekarang taby terus membawa keceriaan untuk reei walaupun reei tidak menyadarinya


Dan taby pun hadir seakan ingin menjadi bagian dari hidup reei. Tepatnya setelah terjadi perseteruan antara farna dan reei

Jam pelajaran terakhir dimulai, reei berusaha untuk mengikuti walaupun ia merasa sudah tidak betah berada disekolah.Akhirnya bel pun berbunyi..

“happy birtday to you..
Happy birtday to you..
Happy birtday. Happy birthday
Happy birtday farna........................”

Setelah sebelumnya reei telah sukses mengerjai farna dan pada saat pulang sekolah reei menuju kelas farna dan mengajaknya pulang. Udara diluar terasa sejuk sekali mungkin karena cuaca sedang mendung dan Pada saat mereka berjalan melewati lapangan teman-teman yang dikomandoi oleh reei berhamburan keluar membawa berbagai macam perlengkapan jail. Mereka bernyanyi ucapan ulang tahun untuk farna. Begitu riuhnya suasana saat itu. Dimulai Reei dengan memecahkan sebutir telur dikepala farna, disusul dengan tumpahan tepung dan seember air, farna yang sudah menyadari kalau dia sudah dikerjai seakan tak mau kalah, dia dengan tiba-tiba memeluk reei, dan reei pun ikut menjadi sasaran dari teman-temanya, reei ikut basah dan terkena tumpahan telur dan terigu,, setelah semua itu  reei mengambil cake yang sudah dipersiapkan sebelumnya. Farna hanya tersenyum manis.


“ happy birthday ya farna sayang,,”
“ mbeb jelek! Kamu sukses banget yah ngerjain aku.dasar kamu! Makasih ya sayang aku kira kamu lupa hari ulang tahun aku”
“masa aku lupa hari spesialnya kamu sih sayang, gak dong, paling aku Cuma gak inget aja,,hehe”
“ih kamu becanda mulu sih.huft”
“iyaiya. Yaudah sekarang kamu tiup lilinya ya sayang, jangan lupa make a wish dulu”


Sebelum farna sempat meniup lilin dari arah gerbang sekolah terdengar suara klakson motor ramai sekali dan diantara rombongan itu turunlah seorang lelaki berjalan kearah kerumunan dan akhirnya lelaki itu menemui farna,Farna kaget ketika melihat lelaki itu. Tanpa basa-basi lelaki itu mencium farna dan berucap..

“happy bithday baby”

Dan temen –teman yang datang bersama pria itu mendekati farna juga, salah seorang dari mereka membawa kue tart yang cukup besar mereka juga bernyanyi ucapan ulang tahun untuk farna.


Reei dan teman-teman lain kaget.Tidak karuan reei mengetahui pria itu adalah selingkuhanya farna.Sadar dirinya telah dikhianati ia bergegas pergi, Setelah ada pecakapan terhadap pria itu farna berlari mengejar reei. Menangis


Farna menahan reei pergi, sambil berurai air mata farna memohon maaf dari reei,Awalnya reei terdiam dalam tangisanya.kemudian reei teriak keras kearah farna

“kenapa kamu tega melakukan perbuatan seperti ini terhadapku, dan kamu pun tau aku begitu sangat mencintaimu “

Dan berlalu begitu saja meniggalkan farna yang terdiam, kaget oleh amarah reei yang begitu sangat.


Hujan mulai turun. Reei tetap berlalu ditengah derasnya hujan yang membasahinya, hujan yang turun seolah-olah mengerti kesedihan hati reei. Sesudah kejadian itu hari-hari reei berubah seketika hari demi hari farna memohon maaf pada reei, tetapi reei tetap tak acuh padanya.


Farna terus dan terus meminta maaf pada reei sampai pada akhirnya reei kehabisan kesabaranya, ketika itu seperti biasa farna datang untuk meminta maaf pada reei tapi tiba-tiba reei mengeluarkan pisau yang memang sudah dipersiapkan sebelumnya farna kaget lalu reei berucap pelan.

“jika kamu menemui aku lagi demi kesedihan yang aku alami pisau ini akan menusuk tepat ke hatiku yang memang terluka karena perbuatan kamu”

Lalu reei mengayunkan pisau tersebut ke arah hatinya, farna kaget tetapi dengan segera ia menghentikan perbuatan reei, masih dalam tangisanya farna berucap sedih

“oke kalau itu yang kamu mau, aku akan pergi darimu, aku minta maaf telah menyakitimu reei”

Farna pun berlalu.. reei terdiam dalam kessendirian.menangis..

Taby datang kekelas reei setelah mencari kemana-mana.dan akhirnya ia menemukan reei yang tertidur dikelas,

“reei..hey bangun...dasar kamu! Gak taunya kamu masih disini toh,, aku udah cari kamu ke kantin gak ada, diparkiran juga gak ada, untung tadi ada yang bilang ngeliat kamu masih dikelas, aku kesini deh.”

Reei masih linglung. Tersadar dari lamunanya,

“reei ayoo bangun kamu ngapain sih tidur disini?’
“ iya iya bawel banget km by”
“loh reei,, kamu nangis? Kamu kenapa reei?”

Sepertinya mimpi tadi seperti kenyataan, reei seperti kembali kemasa lalu

“ohh ini, gak kok. Enak aja aku nangis. Ini tuh karena aku abis nguap tau”

Reei segera mengalihkan pembicaraan rupanya reei tau ia memang menangis. Mimpi yang seakan akan terjadi saat itu.

“by kamu ngapain deh cariin aku? Kurang kerjaan.”
“ihh aku kan emang mau ketemu kamu.hehe”
“ahaa bisa aja. Hmmm ohya by kamu mau gak anterin aku ke toko kue langganan aku?”
“hah? Tumben amat kamu ngajak aku pergi reei?, lagi pula emangnya kamu sering ke toko kue gitu sampe dibilang langganya kamu,hee”
“bawel, mau apa gak”
“ah iyaa iya.mau dong pergi ama kamu reei,tapi aku laper nih, gimana dong?”
“iya bawel nanti kita makan disana,aku yang traktir sekarang,”
“haha,asikk pergi ama reei udah gitu ditraktir kue.. yes yes yes”

Tanpa disadari oleh taby,reei telah berlalu tampaknya sengaja ingin menggoda taby, reei berteriak.

“oy by, ngapain masih disitu,mau aku tinggal?.haha”
“hah.reei! kok tau tau kamu ada disitu sih,awas  km yah.”

Taby pun berlari mengejar reei. Mereka menuju ketempat parkir, tapi disitu ada farna, reei berhenti sejenak, Reei berusah mengalihkan perhatian,

“kenapa reei? Kok tau-tau km berenti gitu sih”
“ntar dulu ya by. Aku masih inget-inget ada yang ketinggalan gak ya tadi dikelas?”
“ih dasar kamu, yaudah sekarang cek dong ditas kamu ada gak barang yang ketinggalan”

Reei berpura-pura mengecek barang ditasnya sambi sesekali menoleh kearah tempat parkir. Rupanya farna sudah tak ada, di a sudah pergi

“ah,, gak ada kok by, udah yuk jalan lagi..hehe”
“ih dasar kamu”

Sampailah mereka di toko kue chewy,

“ haloo reei, kamu kemana aja, baru dateng sekarang..”
“ ah iya ya, aku sibuk, ahahaha, aku pesan kue ya kaya biasa”

Reei memang sudah cukup kenal baik dengan penjaga toko kue chewy itu,

“reei aku kan belum sempet pilih kue yang mau aku makan? Kok kamu tadi bilang kaya biasa?

Reei tersadar ia salah. Secara tidak sadar dia memesan kue yang memang dia makan bersanma farna.

“ahh,tadi justru aku sengaja, aku rekomendasiin kue yang biasa aku makan, kamu pasti suka kok.”
“ah kamu baik baget reei, makasih ya, coba kita liat enak apa enggak kue kesukaan kamu”
“ahaaha,iya”

Selang beberapa waktu pesanan tiba, mereka pun menikmati, ternyata taby menyukai kue yang dipesan oleh reei untukknya

Setelah makan reei mengajak taby berkeliling, mereka menghabiskan waktu berdua, sebelumnya reei tidak pernah pergi bersama orang lain apalagi bersama orang yang baru ia kenal beberapa bulan seperti taby, mungkin saat ini reei sudah bisa melupakan sakit hatinya,
Entahlah,,


Malam tiba reei teringat ia masih harus bekerja,, kebetulan dia sedang berada didekat rumahnya, reei pun mengajak taby mampir kerumahnya

“by rumah aku deket-deket sini lhoh”
“hah iya reei? Maen yuk kerumah kamu?”
“tapi emangnya gapapa by? Udah malem loh?”
”gakpapa kok,bentar aja”
“ok”

Entah kenapa reei mengajak taby kerumahnya, apa reei sudah merasa nyaman akan kehadiran taby,entahlah. Mereka pun tiba, terlihat bunda diteras depan rumah reei,

“halo bund”
“eh kamu reei, sama siapa?”
“oh, ini taby lhoh bund aku udah pernah cerita kok.”
“taby?   Taby taby taby..”
“iya, ituloh cewek yang gak sengaja keserempet motor aku bund”
“ah iya bunda baru ingat,
“halo tante”
“ah iya kamu manis juga nak taby”
“ah tante bisa aja, aku emang manis kok tant,hehe”
“ihh, ge er kamu by,bunda aku kan Cuma becanda,ahaha”
“ihh. Kamu jahat ah reei.huw”
“Huss, kamu ya reei bunda serius kok by,
“ah beneran tant? Hehe”
“oh ya bund,tadi aku ke toko kue bareng taby, ini bunda aku belikan kue juga, bunda udah ya? Aku pulang bentar doang, sekarang mau nganter taby pulang dulu udah malem aku juga harus kerja kan.”
“ah yasudah sana, hati-hati ya”
“mari tante,taby pulang dulu ya”
“iya sayang kamu hati-hati ya,

Mereka berdua pergi dari rumah reei,lalu reei mengantar taby pulang.dan sampailah reei dirumah taby.

“reei,bunda kamu baik banget ya
“ah masa sih?”
“iya”
“ahaha”
“kok kamu ketawa sih?”
“ah gapapa kok.he”
“ohya by makasih ya ”
“hah.makasih buat apa reei?”
“iya, makasih kamu udah nemenin aku seharian.ahaha”
“ih kok ketawa lagi, dasar aneh,ahhaaa. Iya reei sama-sama, aku seneng kok pergi bareng kamu
“yaudah kamu sekarang pulang gih, hati-hati ya”

1 komentar:

  1. The King Casino Resort - Hertzaman
    Find casinosites.one the communitykhabar perfect place to https://deccasino.com/review/merit-casino/ stay, play, and unwind at Harrah's Resort Southern herzamanindir.com/ California. Get your points now!

    BalasHapus